Dibangun mulai 1962 dan selesai 1964 biaya dari pampasan perang Jepang
Awalnya diberi nama Jembatan Bung Karno sejak 1965 diganti nama Jembatan Ampera
Spesifikasi panjang 1.177 meter , Lebar 22 meter , Tinggi 11,5 meter dari permukaan air sungai Musi
Bagian Tengah panjangnya 71,90 meter , Lebar 22 meter , Berat 944 ton , Dapat diangkat dengan kecepatan 1
0 meter perMenit
Saat diangkat , Kapal 60 meter dan tinggi 44,50 meter bisa lewat
Bila tidak diangkat maksimum tinggi kapal 9 meter
Bandul tahun 1990 dua bandul pemberat seberat 500 ton diturunkan
Renovasi Ampera pernah direnovasi pada tahun 1981 , dengan dana Rp 850 juta
Pencurian tahun 1997 , Beberapa onderdil Jembatan dipreteli pencuri
Warna Jembatan Ampera tiga kali berganti. Awal berdiri berwarna abu-abu. Tahun 1992 diganti kuning. Tahun 2002 menjadi merah hingga sekarang
Bagian Tengah panjangnya 71,90 meter , Lebar 22 meter , Berat 944 ton , Dapat diangkat dengan kecepatan 1
0 meter perMenit
Saat diangkat , Kapal 60 meter dan tinggi 44,50 meter bisa lewat
Bila tidak diangkat maksimum tinggi kapal 9 meter
Bandul tahun 1990 dua bandul pemberat seberat 500 ton diturunkan
Renovasi Ampera pernah direnovasi pada tahun 1981 , dengan dana Rp 850 juta
Pencurian tahun 1997 , Beberapa onderdil Jembatan dipreteli pencuri
Warna Jembatan Ampera tiga kali berganti. Awal berdiri berwarna abu-abu. Tahun 1992 diganti kuning. Tahun 2002 menjadi merah hingga sekarang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Tulis komen di bawah ini ye..