Search In My Blog

27 Nov 2010

Melepas kebencian

           Suatu ketika, saya menghadapi situasi ketika perasaan benci begitu meluap-luap dalam hati saya.  Suatu keadaan dimana emosi dan pikiran saya serasa mendidih,terkekang, dan meluap-luap tiap kali rasa
benci itu muncul. Tentunya ada sebab dan alasan yang menjadikan saya begitu benci terhadapnya.
Benci. timbul dari kompilasi rasa kesal, kecewa, marah dan terkumpul menjadi Benci.BENCI? rasa yang membelenggu kebebasan hati untuk bisa mensyukuri indahnya dunia. benci yang teramat dalam, segenap rasa yang mungkin juga timbul akibat rasa kecewa sebagai efek samping karena hati kita telah disakiti?.
kalau cinta itu sedemikian indahnya, maka benci ini sedemikian buruknya.
sebagai manusia biasa yang banyak kurangnya, saya pernah merasakan kebencian seperti itu. ketika sesuatu telah menyakiti hati, meluluh lantakkan, menyentuh titik terlemah. benci itu seperti gumpalan kotor yang bersemayam dalam hati dan harus disingkirkan dari hati,
tapi, untuk apa kita memelihara BENCI di dalam hati?
bukankah semakin kita membenci, semakin sulit hati ini untuk kembali merasakan kebebasan. bebas untuk bahagia, bebas untuk merasakan indahnya ikhlas, bebas untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan dalam hidup.
apalah untungnya memelihara kebencian dalam diri kita. lepaskanlah kebencian yang sedang atau pernah mengusik di hatimu.
mungkin yang saya rasakan sekarang, hanya dengan memaafkan kita bisa menghancurkan belenggu kebencian dalam diri kita

^_^"

 

be good people...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komen di bawah ini ye..

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...