Search In My Blog

1 Mar 2011

JAKARTA TENGELAM TAHUN 2030..! LARI..!!!!

Hal ini baik jika kita selalu dapat mengantisipasi apakah ada prediksi adalah benar, sehingga kita dapat menghindari hal-hal terburuk yang bisa terjadi. Ketika sudah terlambat, tidak banyak yang bisa kita lakukan. Posting ini adalah peringatan bagi warga Jakarta dan sekitarnya - serta dunia.



Ibukota Jakarta di Indonesia diperkirakan akan turun pada tahun 2030. Prediksi menakutkan ini dibuat olehDirektur Eksekutif Friends of the Earth Indonesia (WALHI) Ubaidillah. "Nubuatan ini bisa benar, jikaPemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak segera mengantisipasi perkembangan berwawasan lingkungan," kataUbaidillah kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/11).


Menurut Ubaidillah, pembangunan di Jakarta saat ini tidak ekologis seimbang. Ini telah dibenarkan oleh faktabahwa saat ini Jakarta hanya memiliki wilayah terbuka hijau 9,6 persen dari 661,53 kilometer persegi Jakarta. "Sebagian besar permukaan tanah di Jakarta telah mengalami penurunan akibat banjir dan genangan air. Lebih buruk lagi, sebagian besar dari Jakarta berada di bawah permukaan laut, "ia menegaskan.


 Selama waktu ini, Jakarta terlalu hanyut dengan bangunan komersial dan tidak lagi mempertimbangkan aspek ekologi, dimana konstruksi baru banyak mal dan kantor-kantor dengan cepat terjadi. "Jika tidak segera diatasi, Jakarta akan segera tenggelam." mengungkapkan Ubaidilah, menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, puncak hujan akan biasanya terjadi pada bulan Januari 2010, sehingga ia memperkirakan elevasi permukaan air akan meningkat dibandingkan dengan awal musim penghujan di tahun 2009 yang hanya mencapai 10 cm sampai 250 cm. "Mengingat kelola pemerintahan yang buruk di Jakarta hari ini, kemungkinan elevasi air permukaan di Jakarta pada Januari 2010 mencapai lebih dari 250 sentimeter lebih tinggi. Elevasi ini pernah turun dari musim sebelumnya, "kata Ubaidillah.

SEBAR KAN PAGE INI...!

2 komentar:

Tulis komen di bawah ini ye..

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...